Perjuangan Belum Berakhir

Kutarik nafas dalam-dalam, kuhembuskan dengan lega sambil mengucap ALHAMDULILLAH dalam hati. Yupz...karena hari itu aku bersyukur telah berhasil melewati masa-masa perjuangan yang cukup melelahkan, perjuangan mencari masa depan, perjuangan untuk meraih hidup jadi lebih baik, perjuangan selama 3 tahun mengikuti bangku perkuliahan, mulai dari teori di kelas, presentasi, praktek di Lapangan (Rumah Sakit, Puskesmas, ke Rumah-rumah, PKL), dan puncak perjuangan yaitu pembuatan Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang akhirnya bisa aku selesaikan dengan baik. Semua sudah berakhir, aku lega, segala stress selama ini hilang. Dan aku bisa menjalani hidup tanpa beban. Karena aku sudah diWISUDA..



WISUDA yang ditunggu2 oleh setiap mahasiswa..WISUDA yang merupakan simbol keberhasilan mahasiswa dalam menjalani perkuliahan. WISUDA yang selalu dipuja, selalu di damba (ralat : didamba), dan hidup ini pasti terasa hampa tanpa wisuda -btw, aku ada penilaian tersendiri tentang wisuda lho..ntar ada tulisan tersendiri tentang wisuda-

Pokoknya hari itu bener2 bahagia (pengen rasanya aku ceritakan secara spesifik kejadian2 ketika wisuda di artikel ini, tapi ntar nggak sesuai judul. Jadi ntar aku bikin judul sendiri deh tentang wisuda dari A-Z)..LEGA, dan aku bergegas untuk pulang ke kost, karena ingin merebahkan badan karena lelah. aku berdiri dari tempat dudukku. Usai Foto2 aku langsung menuju pintu keluar pengen cepat2 pulang. DAN...DAN...DAN...dan di depan pintu ada bapak-bapak bagi-bagi selebaran lowongan pekerjaan. Aku ambil dan aku taroh di kantong celana. trus aku pulang, Baring di kost. trus ku baca selebaran tadi..

Ya Allah...Rupanya aku blm boleh lega, karena memang hidupku masih harus aku jalani. Perjuanganku belum berakhir..aku harus cari kerja. Dan kebetulan ada lowongan mencari perawat Laki-laki.. Aku nggak boleh istirahat, aku harus semangat, aku harus persiapkan diriku untuk mengikuti interview besok (satu hari setelah wisuda)..karena di selebaran itu tertulis interview dilaksanakan tanggal 5 - September - 2008.

Jadi aku harus langsung persiapkan semua, meskipun aku blm tau apa yang harus aku persiapkan buat besok. Tapi aku harus cari tau dulu, kemudian aku persiapkan. yup..aku harus siap.,aku harus kuat, aku harus berani hadapi hari-hariku ke depan. Karena memang PERJUANGAN BELUM BERAKHIR....

Selamat Datang Masa Depan....^_^

Ya Allah Bantu aku dalam menjalani hidupku ini...Amiin

by Abu Hasan Hary Kurniawan


Artikel yang Berhubungan



Comments (0)

Post a Comment