Karena Anak Adalah Amanah

Alhamdulillah.. kehamilan istriku udah 6 bulan. Apa ya yang harus aku persiapkan? search di internet tentang perlengkapan bayi, menabung untuk biaya persalinan, mencari penghasilan tambahan seiring akan bertambahnya kebutuhan.

Ok..insyaAllah aku siap. Tapi sebentar.. masih ada 1 hal lagi yang tak kalah
penting, bahkan ini yang paling penting. Hmmm.. ini tentang ilmu. Sudahkah aku siapkan ilmu untuk membesarkan anakku nanti? MasyaAllah.. aku blm apa-apa. Padahal insyaAllah ujian sebentar lagi akan dimulai. Padahal Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa salam bersabda :
(artinya) Setiap anak yang terlahir adalah dilahirkan di atas fitrah. Maka kedua orang tuanya lah yang menjadikan ia seorang Yahudi, atau Nasrani, atau Majusi." (riwayat Bukhori)

Maka wajib bagiku untuk membesarkan dia dengan ajaran Islam yang telah Allah tetapkan manusia di atas fitrah tersebut. Aku harus ajarkan dia tentang perkara agama ini. Aku harus ajarkan agar dia mencintai Allah dan RasulNya. Aku harus ajarkan Sunnah dan mendidiknya dengan Sunnah. Aku harus ajarkan dia Shalat.

Allah berfirman :
"(artinya) dan perintahkanlah keluargamu untuk melaksanakan sholat, dan bersabarlah kamu dalam menjalankannya" (Thaha : 132)

Aku harus ajarkan dia tentang Akhlak yang mulia. Karena Rasulullah bersabda :
"(artinya) tidak ada sesuatu yang lebih berat di timbangan daripada akhlak yang mulia" (Shahih dikeluarkan Imam Abu Dawud)

Aku harus ajarkan dia Al Qur'an. Karena Rasulullah bersabda :
"(artinya) sebaik-baik orang diantara kalian adalah orang yang mempelajari AlQur'an dan mengajarkannya" (riwayat Bukhori)

Dan masih banyak lagi "harus" yang harus aku jalani. Aku harus banyak belajar lagi. Maka bersiap-siaplah..!!! Karena Anak adalah amanah dari Allah..

Allahumma inni as-alukal huda, wattuqo, wal afaf, wal ghina..

Artikel yang Berhubungan



Comments (2)

umroh

May 5, 2011 at 5:14 AM

jalanilah sampai puassssssssssssssssssssssss

obinhut

May 20, 2011 at 6:23 AM

Jadikan, ajak, semoga apa yang diharapkan mendapat berkah dan ridho Allah SWT, Amin..!

Post a Comment