LANGKAH-LANGKAH MENYUSUI

Iseng-iseng baca buku "DIARI SERI MASA MENYUSUI". Alhamdulillah banyak info saya dapat. so.. saya mau bagi-bagi info dari apa yang sudah baca. Sekaligus dalam rangka melekatkan ke ingatan dari apa yang sudah saya baca. Karena ilmu itu diikat dengan cara dicatat. Mudah-mudahan dengan diketik di blog, ilmu yang baru saya dapat bisa melekat di ingatan kita semua. amin

Langsung aja ya.

Langkah-langkah menyusui :
1. Sentuhkan puting susu ke bibir bayi, atau bisa juga dengan ujung jari ibu sehingga bayi mau membuka mulutnya.



2. Segera masukkan puting susu ke mulut bayi. Mulut bayi harus mencakup seluruh puting dan sebagian besar areola (bagian sekitar puting susu yang berwarna hitam)

3. Jika bayi berhenti menghisap atau sudah tertidur, jangan langsung melepaskan puting susu. Karena tindakan ini bisa membuat cidera pada puting susu. Sebaiknya lepaskan perlahan dengan memasukkan ujung jari kelingking ibu ke dalam mulut bayi.

nah..selain dari 3 langkah di atas, mungkin masih ada langkah lain. so..saya tunggu info dari teman-teman ya..

Artikel yang Berhubungan



Comments (0)

Post a Comment