BERANI GAK YA..!!!

Merenung, melamun, berpikir, hitung-hitung, susun strategi, bingung, ragu..dll..campur aduk jadi satu? gak juga,tapi datangnya bergantian.

Mungkin banyak orang pernah seperti aku sekarang ini. Pengen ngembangin usaha dengan menyewa tempat, dengan modal yang sedikit lebih berani dari sebelumnya. Tapi..

Tapi takut..

karena di kantong, di tabungan, ga ada stock uang untuk sewa tempat. cari yang sewa bulanan susah amat carinya.

pinjam uang??
sama siapa?kalaupun dapat, bisakah hasil penjualan menutupi biaya kontrak (bayar utang untuk kontrak)?

tapi




harusnya kan ketakutan di atas jangan dijadikan hantu yang seolah membuat usaha pasti gagal?
berani gak ya aku untuk maju terus?

mmm... aku anggap aja ketakutanku di atas sebagai penghalang..,lalu supaya bisa tetap maju berarti aku harus singkirkan dl penghalangnya.

ga ada duit sewa tempat per tahun?
kayax ada tiga cara yang mungkin bisa aku tempuh.

NEGO yang punya tempat supaya mau disewakan bulanan.. atau
MINTA orang lain buat kontrak tempat itu, trus kita sewa ke dia per bulan..
atau

PINJAM uang.. dengan catatan HINDARI RIBA

anggap aja ujung2nya pinjam. berarti harus kerja keras untuk meningkatkan penjualan.

nah.. yang harus dipikirin lagi, kan perlu perlengkapan toko. spt meja, kursi, etalase, dll.. duit darimana lagi tuh??

susah juga ya..

berani gak ya?
eiit.. ntar dulu.. untuk barang dagangannya gmn? beli pake duit apa? mm..Alhamdulillah klo itu insyaAllah ada.

BERARTI TINGGAL ACTIONNYA AJA DONK..?

mmm.. ok deh klo beg beGono..

aku harus ACTION sekarang juga. bismillah.. semoga berhasil..dan ingat
Allah Ta'ala berfirman :
"...dan barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah, maka akan diberikan jalan keluar dan Allah berikan dia rizki dari arah yang tidak dia sangka2" (Thalaq : 2)

Artikel yang Berhubungan



Comments (0)

Post a Comment